Home > Internet, Money, My Experience > Mengenal Program (PTR) Paid To Review.!

Mengenal Program (PTR) Paid To Review.!

Program paid to review (ptr), tidak jauh berbeda dengan halnya ‘calo tiket’ yang ada di stasiun. Maksudnya program yang mempertemukan antara blogger (yang menulis review) dengan advertiser (personal ataupun company yang ingin produknya direview).

Nah penghasilan menulis review dibagi dua antara penyedia program ptr dan blogger, ada yang pembagiannya 50:50, 55:45, dll.

Padahal penyedia program ptr juga sudah mendapat pemasukan dari advertiser yang ingin produk/companynya direview. Tidak salah jika saya samakan dengan calo tiket kereta kan.?

Penghasilannya memang lumayan, minimal kita bisa mendapat US $ 2.5 sampai dengan ratusan dolar ($) untuk menuliskan review.
Mengapa dolar, karena memang program ini masih didominasi oleh perusahaan-perusahaan luar negri. Jadi review yang kita tuliskan juga biasanya berbahasa inggris.

Syarat utama mengikuti program ini adalah, kita harus memiliki blog (yang mempunyai kriteria penilaian minimum berdasarkan masing-masing penyedia ptr) dan mendaftarkannya, yang nantinya akan kita gunakan sebagai media menuliskan review. Ya, memang semudah itu syaratnya.

Untuk mendapatkan job (istilah yang dipakai untuk pekerjaan menulis review) ada beberapa macam, tergantung penyedia ptr-nya.

Ada yang mengharuskan kita mengikuti lelang tentang job yang diberikan, misal job menulis tentang produk minyak nyong-nyong dengan sayarat minimum 200 kata, dll.
Nah job tersebut akan dilelang untuk beberapa hari, dan setelah itu mereka yang menentukan siapa yang menang lelang dan mendapatkan job tersebut.

Untuk menang lelang, advertiser tidak selalu mempertimbangkan harga ter-rendah, tapi juga memperhatikan bagaimana kualitas pagerank blog kita, berapa banyak kita mengerjakan job, dll.

Ada juga program yang memberikan job melalui pemberitahuan via e-mail, tanpa harus melakukan penawaran-penawaran menulis review.

Jadi bagaimana, tertarik mengikuti program ini.?

*)from : berbagi sumber, google, experience.

**********************************
Yang wajib dibaca (langsung klik)
My Another Blog (please visit)
**********************************

  1. July 7, 2010 at 1:54 pm

    ada rekomendasi PTR yg mantab gak sob ?
    thx 😀

  2. abid912
  3. May 20, 2013 at 3:11 am

    Definitely one person may choose the coffee maker
    that applications a specific line of coffee and also dispenses one mug at just a period,
    when another might prefer the coffee maker that can possibly brew a cooking pot adequate for the whole
    party. I really like my bialetti espresso maker and additionally think it
    probably produces the better coffee of all of the countless
    alternatives an estimated and additionally today we need relocated at
    my personal brand-new home that has a gas cooker im supposed to make the undertaking to make use of it much more frequently.

  1. July 7, 2010 at 1:54 pm
  2. October 10, 2015 at 4:35 am

Leave a comment