Home > Uncategorized > Berkomunikasi Batin (Level Pemula)

Berkomunikasi Batin (Level Pemula)

Ada situasi di mana kita ingin berkomunikasi dengan seseorang, namun keadaan tidak memungkinkan lagi. Entah karena hilangnya kontak, jauhnya jarak, dan lain sebagainya.

Berikut adalah teknik berkomunikasi via batin untuk pemula, yang dirangkum dari berbagai sumber, sudah dipraktekan secara pribadi oleh penulis dan dirasakan manfaatnya.

Yang paling utama dalam keberhasilan teknik ini adalah, kita harus melakukannya pada gelombang otak alpha atau theta, dan yakin. Yakin bahwa yang kita lakukan sudah benar dan pesan berhasil tersampaikan.

Untuk bisa mencapai theta dengan sengaja, setidaknya kita harus bermeditasi 20 – 30 menit setiap hari. Namun untuk menggapai alpha cukup mudah.

Cobalah untuk ‘stay still’, coba untuk diam dalam posisi apapun, boleh duduk di kursi, bersila di lantai, dll, pejamkan mata, lalu perhatikan keluar masuknya nafas, lakukan selama 5 – 10 menit, tanpa sedikitpun menggerakkan anggota badan. Sepenuhnya relax, santai, stay still.

Untuk teknik lengkapnya seperti berikut:
1. Duduk diam beberapa menit, masuki kondisi alpha atau bahkan theta.

2. Hadirkan di hadapan kita (bukan sekedar memvisualkan) dengan penuh keyakinan orang yang ingin kita ajak berkomunikasi.

3. Rasakan bahwa pengalaman ini memang nyata (karena memang sesungguhnya nyata).

4. Komunikasi dengan sepenuh hati, ungkapkan yang harus diungkapkan, berikan rasa dengan sebenar-benarnya, sejujurnya. (namun dalam berkomunikasi via batin tidak dianjurkan untuk marah-marah, benci, permusuhan dan sejenisnya).

5. Akhiri komunikasi dengan ungkapan terima kasih, dan biarkan ia pergi.

Lalu silahkan menikmati kesendirian untuk beberapa saat, rasakan betapa bahagianya diri setelah meluapkan rasa yang terpendam.

Keberhasilan biasanya ditandai dengan rasa plong, ringan secara real dalam keseharian setelahnya. Bisa juga dia datang lewat mimpi di kemudian hari, atau bahkan secara real mengirim pesan atau menelpon.

Regards, Annabele.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: