Home > sisilain > Lihatlah Anna Apa Adanya.

Lihatlah Anna Apa Adanya.

Aku kepulkan asap rokok putihku ke alam raya, setelah kurasakan nikmat nikotinnya masuk ke kepala, ke seluruh bagian saraf-sarafku yang terdalam.

Bila memerlukan sebuah nama, cukup panggil aku Anna, seorang wanita biasa.

“Adalah picik untuk menilai seseorang dari tampilan luarnya –wajahnya, tubuhnya, tingkat pendidikannya, pekerjaannya, pakaian yang digunakannya, dll”.

Ini adalah tulisan untuk mengingatkan, khususnya untuk diriku sendiri, dan umumnya untuk diriku sendiri juga.

Adalah memilukan, saat ada orang lain yang memandangmu sebelah mata, apalagi dari orang yang saat itu kau kagumi –entah setelahnya.

“Memang aku tak sebaik yang aku inginkan, namun juga tak seburuk yang kamu sangkakan”.

Aku ingin selalu mengingat hal ini, peristiwa ini, karena ini tak enak, supaya aku tak mengulanginya kepada orang lain. Semoga.

Apakah diriku sebegitu hinanya sehingga kalimat itu terlontar, bahkan dari bibir seseorang yang terpelajar?

Memang, pekerjaanku tak mulia, seperti dirimu. Namun kau juga tahu, bahwa ini legal dan pula halal. Selebihnya hanya aku dan Allah yang lebih tahu.

Memang, hanya hati yang mampu membaca hati, namun mendengar perkataanmu aku tak sampai hati.

*catatan sore Anna, di sudut sebuah kota.

Categories: sisilain Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

