Home > Uncategorized > Visualisasi Kreatif (1)

Visualisasi Kreatif (1)

by: Mardigu WP
judul asli: KEPERCAYAAN

Kita rubah topik dulu ya, stop memborbardir pemerintah dan penguasa.
Untuk sementara kita balik ke center of universe yang namanya diri anda. Anda adalah pusat semesta, semua hal yang ada dalam dunia ini, anda selalu melihatnya dari kacamata anda. Karena itu setiap manusia adalah center of universe of himself. Pusat dirinya semesta, ya diri manusia itu sendiri.
Jadi kalau kita merasa ingin menjadi beda, atau lebih baik dari kita yang dulu. Merasa semesta kita tidak berjalan dengan semesta hakiki yang lebih luas, apa yang harus dilakukan? Setiap kali Anda ingin mengubah hasil kerja Anda di area mana pun dalam kehidupan Anda, Anda harus mengubah self-concept Anda-atau apa yang Anda percayai tentang diri Anda-sehubungan dengan area kehidupan Anda itu.
Kalimat ini langsung banget ya? Bacanya aja gelegepan. Sambil nanya dalam hati , mau kemana ini tulisan sih arahnya? Iya, masalah self concept, masalah sebuah benda yang ngak ada wujudnya tapi ada namanya. Bahkan besar pengaruhnya. Namanya kepercayaan.

Kepercayaan ini bukan semacam agama loh ya. Pokoknya percaya ya percaya.Percaya akan sesuatu. Misalnya kepercayaan saya bahwa bumi punya gaya tarik atau grafitasi. Setelah banyak pembuktian baik teori ataupun praktek kenyataan, maka yang namanya grafitasi itu ada dan saya percayai. Dalam self concept, kepercayaan ini kunci keyakinan. Semakin anda percaya, semakin terang wujudnya, semakin jadi kenyataan. Dan juga untungnya, kepercayaan itu bersifat cukup subjektif. Maksudnya subjektif? apa yang Anda percayai tidak selamanya harus berdasarkan fakta-fakta. Non fakta juga bisa jadi kepercayaan. Kepercayaan justru kebanyakan hanya berdasarkan informasi-informasi yang Anda peroleh dan terima sebagai satu kebenaran. Tidak jarang hal-hal yang Anda percayai itu hanya mengandung sedikit sekali bukti dan fakta.
Nah disini self concept bermain. Disini pelajaranya harus saya perlambat sedikit biar pemahamannya pas dan masuk.Seperti apa itu? Misalnya munculnya Kepercayaan negatif, atau kepercayaan terburuk yang mungkin dapat Anda miliki adalah kepercayaan-kepercayaan yang bersifat self-limiting beliefs, atau membatasi diri, apa pun bentuknya.

Kepercayaan yang termasuk jenis ini adalah apa-apa yang Anda percayai tentang diri Anda sendiri yang dapat membuat Anda merasa terbatas atau tidak mampu dalam satu bidang tertentu.Kepercayaan-kepercayaan seperti ini jarang yang mengandung kebenaran.Namun, jika Anda menganggapnya sebagai perkiraan yang tetap di atas kemampuan Anda, apa yang Anda percayai itu akan menjadi kebenaran bagi diri Anda, persis seperti jika hal itu memang benar. Inilah titik awal proses pembebasan potensi Anda. Inilah titik awal bagaimana jika anda ingin pencapaian hasil yang lebih besar daripada yang pernah Anda hasilkan selama ini, terjadi. Yaitu ketika Anda mempertanyakan kembali kepercayaan-kepercayaan Anda yang bersifat self-limiting. Anda memulai proses pembebasan diri dari kepercayaan yang bersifat self-limiting ini dengan cara membayangkan bahwa kepercayaan Anda itu, apa pun bentuknya, semuanya tidak benar.

Bayangkan masa-masa ketika Anda tidak memiliki keterbatasan kemampuan sama sekali. Bayangkan bahwa Anda dapat menjadi, atau melakukan, atau memiliki apa pun yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup Anda. Bayangkan bahwa Anda dapat menjadi, atau melakukan, atau memiliki apa pun yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup Anda. Bayangkan bahwa potensi Anda tidak berbatas sama sekali.Bayangkan ketika anda masih polos, masih menganggap semua bisa, semua mungkin, ketika anda masih kanak-kanak, ingat masa itu. Anda boleh bilang anda masih polos, bodoh, tapi bisakah lembali ke masa itu? Itulah masa ketika batasan belum ada. Kreatifitas tertinggi, walau tanpa pengetahuan anda punya imaginasi melampuai batas. Ingat kembali masa itu. Ketika saat sekarang anda bisa membongkar batasan seperti ketika masih polos tadi. Mulailah anda melakukan pemasangan impian baru. Mulailah membayangkan bahwa Anda dapat memperoleh penghasilan dua kali lipat dari apa yang Anda dapatkan sekarang hanya dalam waktu 12 bulan. Bayangkan bahwa Anda dapat tinggal di sebuah rumah yang lebih besar, memiliki kendaraan yang lebih baik, dan menikmati gaya hidup yang lebih keren daripada yang Anda jalani sekarang.Bayangkan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk dapat menjadi yang terbaik dalam bidang kerja yang Anda geluti sekarang ini. Bayangkan bahwa Anda adalah seorang yang paling populer, paling berkuasa, dan paling berpengaruh dalam dunia sosial dan bisnis Anda. Bayangkan Anda adalah seorang yang tenang, percaya diri, dan tidak pernah gentar terhadap apa pun yang melintas di benak Anda dan kemudian mampu meraihnya. Inilah awal bagaimana Anda dapat mengubah cara berpikir Anda dan kemudian mengubah hidup Anda.

Titik tolak proses penghapusan rasa takut dan pembebasan potensi Anda adalah dengan memprogram ulang hard-drive mental Anda dengan memasukkan kepercayaan-kepercayaan atas diri dan masa depan Anda yang lebih baru, positif, konstruktif, dan berani. Di dalam tulisan ini, Anda belajar bagaimana cara melakukan hal-hal tadi. Satu hal setelah anda melakukan hal tersebut. Izinkan saya bertanya, seberapa yakin anda, seberapa percaya anda akan hal itu semua terjadi dan menjadi kenyataan. Itulah self concept anda. #peace

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: