Home > Internet > Tips dan Trik Berjualan OnLine. #abid912

Tips dan Trik Berjualan OnLine. #abid912

Hal paling aneh adalah saat melihat lapak julanan online yang tidak mencantumkan harga. Katanya “Harga = PM Bos”. Hal itu tidak ubahnya kita pergi ke Mall lalu tertulis “Harga = Tanya Kasir”. Hehehe.. Aneh kan?

Memang gak ada yang salah dari semua itu, cuma sayang aja, gak efekif, gak efisien!! Emang tujuannya kita mau jualan atau mau PM-PMan sama pelanggan??

Tapi kalo emang beneran belom ngerti ya wajib belajar lah. Belajar bisa dari mana saja. Bisa dari lapak para senior, dari buku, atau dari manapun.

Nah kalo pengen ringkasnya sih begini kurang-lebihnya.

#1. Wajib pasang foto/gambar.
Buat jualan online, Foto/Gambar merupakan alat jual nomer satu. Jadi pastikan untuk selalu menyertakan Foto/Gambar dengan kualitas bagus. Dan gambar asli langsung dari kita para penjual lebih disukai daripada gambar yang sama dari google (jika produk itu pasaran – produksi masal)

#2. Wajib pasang harga.
Nah nomer dua ini yang penting banget. PASANG HARGA. Karna sekarang jamannya serba cepat, serba efektif, serba efisien!!
Jika memang ingin melihat keseriusan pelanggan, bukan dengan cara PM HARGA. Karna pelanggan juga pastinya merasa sedikit adanya “ketidak-amanan” (takut ditipu, dll) jika harga saja harus PM.
Tulislah harga dengan sangat jelas, contohnya “Harga : Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), Konsultasi/Tanya2/Nego? silakan PM atau hubungi nomor ini 08xxxxxx..”

#3. Kasih CP yang jelas, lengkap & aktif.
Nah soal CP sudah disinggung sedikit di nomer dua. Intinya, tuliskanlah yang jelas dan benar. CP (ataupun PM) hanya untuk pelanggan yang serius nego atau bertanya lebih lanjut, bukan hanya untuk sekedar tanya harga lalu pergi lagi. Capede!!

#4. Kasih Gimmick.
Gimmick maksudnya penawaran2 khusus, bonus, diskon/nego, dll.
Bahkan sekedar iming-iming “Timpukan Cendol” pada setiap transaksi jika Kita berjualan di KASKUS, sudah sangat membantu penjualan. TRUST ME. Semua orang suka GIMMICK.

#5. Kasih pelayanan yang ramah.
Nah ini tips terakhir. Kasih response yang ramah, sopan, dan bahasa yang santai. Apalagi sekarang tarif SMS/BBM/Chat sangat murah bahkan gratis. Ramah lah kepada pelanggan. Jika sedang malas menghadapi pelanggan yang bawel lebih baik untuk sedikit memberi “delay” dalam menjawab setiap pertanyaan daripada Kita emosi lalu memaki pelanggan. Ingat ya, Ramah. Keep Smile.😀

Okeh, kayaknya itu cukup ya.
See you.
#abid912

Categories: Internet Tags:
  1. January 1, 2014 at 4:06 am

    I am curious to find out what blog platform you are utilizing?
    I’m experiencing some small security problems with my latest blog
    and I’d like to find something more risk-free. Do you have any recommendations?

  2. February 7, 2014 at 5:18 am

    Why users still use to read news papers when in
    this technological world the whole thing is accessible on net?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: