Home > Reflection > MENJEMPUT KEMATIAN.

MENJEMPUT KEMATIAN.

Pada suatu hari malaikat maut datang ke rumah Nabi Sulaiman dengan wujud seorang manusia. Saat itu Nabi Sulaiman sedang berbincang dengan sahabatnya. Ketika malaikat maut ini datang, beliau langsung menatap lama dan tajam kepada salah seorang sahabatnya tadi dan kemudian malaikat maut pun keluar lagi.

Sahabat Nabi Sulaiman bertanya dengan nada ketakutan kepada Nabi Sulaiman, “Wahai Nabiyullah, siapakah laki-laki itu?” – “Sesungguhnya dia adalah malaikat maut” jawab Nabi Sulaiman.

“Wahai Nabiyullah, aku melihat dia memandangku lama dan aku takut dia mencabut nyawaku, selamatkan aku darinya”

Nabi sulaiman pun bertanya “Bagaimana cara aku menyelamatkan kamu darinya?”

“Saya mohonkan Tuan memerintahkan angin agar membawa aku ke negri India. Mudah2an dia kehilangan jejak dan tidak bisa menemukan keberadaanku di sana”

Maka Nabi Sulaiman memerintahkan angin supaya membawa sahabatnya ke India pada saat itu juga. Sesampainya di India, malaikat maut mencabut nyawanya. Setelah itu dia kembali lagi kepada Nabi Sulaiman dan Nabi Sulaiman bertanya kepadanya “Apa sebab kamu memandang lama kepada lelaki itu?”

Malaikat menjawab “Aku merasa heran karena sesungguhnya aku diperintahkan untuk mencabut nyawanya di negri India, sedangkan dia berada sangat jauh dari India. Dan ternyata dia dibawa oleh angin hingga sampai di sana bertepatan dengan waktu ajalnya tiba, sebagaimana yang telah Allah tentukan. Hingga aku pun bisa mencabut ruhnya di sana tepat waktu”

#Majalah Rumah Lentera April 2013#

Categories: Reflection Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

