Home > POA > The Power Of Accepted, Karna Tidak Pernah Ada Kejadian Yang Salah.

The Power Of Accepted, Karna Tidak Pernah Ada Kejadian Yang Salah.

==================
Seperti halnya Dr. Aidh (penulis LaaTahzan) berkata yang paling banyak mengambil manfaat dari buku LaaTahzan adalah dirinya sendiri. Beliau juga bilang jika suatu saat marah, sedih, tertekan, beliau berkata pada dirinya sendiri “bukankah anda penulis LaaTahzan?”.
Begitupun dengan tulisan ini, saya lah yang paling banyak mengambil manfaatnya, dan paling bisa menjadi penguat diri saya sendiri. Di saat situasi berubah menjadi situasi yang tidak saya inginkan saya bisa berkata “bukankah kamu pernah menulis tentang kekuatan menerima – power of accepted?”.
==================

Ya, tidak pernah ada kejadian yang salah dalam kehidupan kita sebagai manusia. Semua adalah benar. Semua yang telah terjadi, sedang terjadi, dan akan terjadi, semuanya adalah benar. Yang salah adalah cara kita menerima itu semua. Kita sering kali tidak meng-accept itu semua, kita seringkali menyalahkan diri sendiri, menyalahkan orang lain, bahkan yang lebih parah adalah menyalahkan Tuhan. Sungguh kita manusia kelak banyak yang celaka karna sikap kita itu.

Kemampuan menerima (accepted – ikhlas) memang bukan merupakan hal mudah, tapi hal ini juga bukanlah hal mustahil. Buktinya, banyak diantara kita, atau juga para pendahulu kita yang mampu melakukannya. Dan tentu yang paling utama melakukannya adalah para Nabi, mulai dari Nabi Adam AS sampai dengan Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya yang istiqomah di jalan kebenaran.

Perilaku kurang bisa menerima (kenyataan hidup) adalah karena kita terlalu fokus kepada kehidupan dunia (dan lupa akan kematian dan kehidupan sesudahnya) dan lupa bahwa ada kekuatan yang memang tidak mungkin bisa kita lawan, yang tidak mungkin bisa kita hindari, yaitu kekuatan dan kebesaran Allah SWT. Semua terjadi hanya atas kehendak dan izin-NYA.

Baik – buruk, kaya – miskin, hitam – putih, semua mempunyai peranan masing2 dalam kehidupan di dunia ini. Oleh sebab itu diperlukan kemampuan kita untuk tetap dan selalu sadar dan mengerti atas semua ini.

Kehilangan orang yang kita cintai, masa lalu yg buruk, masa sekarang yang juga belum membaik tidak akan menjadi lebih baik jika kita tidak menerima itu semua dengan ikhlas. Malahan jika kita menyikapinya dengan buruk semua bisa menjadi lebih buruk.

Yang terbaik adalah menerima segala yang telah terjadi, dan berusaha berbuat yang terbaik untuk masa sekarang. Namun apapun yang terjadi kelak harus kita terima pula. Ya, ini memang siklus yang seharusnya tak pernah putus selama kita hidup di dunia.

The Power Of Accepted, let’s be sure with it.

Categories: POA Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: