Service Besar + Upgrade Suzuki Shogun 125 SP.!
Usia motor sudah 4 tahun, memang sudah waktunya ‘jajan’. Karna memang rasanya sudah nggak lagi enak ditunggangi.
Langkah pertama, deteksi komponen apa saja yang harus diganti sekalian siapkan budgetnya.
Dimulai dari shockbreaker belakang yang olinya udah nggak ada alias dah bocor berbulan-bulan lengser ku gantikan dengan shockbreaker YSS type Z ukuran 340mm, harga sekitar 600 ribuan.
Beralih ke bagian mesin, langsung aja belanja piston + ring buat motor Suzuki Smash oversize 50. kenapa pakai piston Smash, karena selain lebih murah juga karena dimensi piston Smash sama persis dengan piston Shogun 110 maupun Shogun 125, tapi ada kelebihan lainnya yaitu Piston Smash lebih menonjol bagian atas/kepalanya dibandingkan piston Shogun 125 yang rata alias teplas. Jadi efek positifnya yaitu Kompresi Naik seperti kita melakukan pemapasan headblock.
Tapi ada sedikit ubahan sebelum memasang piston Smash tersebut, kita perlu sedikit mencoak kepala piston pada bagian coakan klepnya, karena jika tidak kita coak maka piston akan ‘menyundul’ klep, lalu pada bagian pantat piston, perlu kita potong sedikit, kita samakan saja panjangnya dengan piston aslinya Shogun 125, karena jika tidak dipotong maka pantat piston akan menabrak crankcase. untuk urusan coak dan potong piston, serahin aja ke tukang bubut sekalian kita oversize/korter blok.
Jangan lupa untuk menghaluskan lubang masuk dan lubang buang yang ada di headblock ya, lubang masuk itu adalah lubang yang meneruskan aliran bahan bakar dari karburator. Sedangkan lubang buang adalah lubang yang mengalirkan gas buang menuju knalpot.
Tak usah khawatir konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros, karena kita hanya menghaluskan lubang-lubang tersebut yang aslinya kasar layaknya kulit jeruk import menjadi licin bak kulit bayi. Justru laju gas masuk dan keluar menjadi lebih lancar, sehingga tanpa memutar gas lebih dalam tenaga lebih cepat tersalurkan, karena proses pembakaran dan pembuangan terjadi lebih cepat.
Beralih ke bagian kopling, kampas kopling ganti dengan kampas kopling untuk Suzuki Satria 120 R (6 Speed), harga perlembar sekitar 40-45 ribu dan cukup beli 4 lembar saja. Untuk pemasangan langsung Plug n Play tanpa ubahan apapun, karena perbedaannya ada pada ketebalannya, jadi kopling lebih responsif dan lebih awet.
Nah yang selanjutnya adalah optional, bagi yang suka Akselerasi lebih untuk bagian per kopling bisa ganti menggunakan Per Kopling Suzuki Satria 150 F, harga perbuah berkisar antara 7500 – 10000 cukup beli 4 buah, namun jika takut terlaku keras dan membuat kabel kopling cepat putus bisa juga pakai cara ganjal, ganjal perkopling menggunakan ring dengan ketebalan sekitar 2 – 3 mm, efeknya lumayan bagus tanpa mengorbankan jari tangan maupun umur kabel kopling.
Happy upgrade ya.
**********************************
Yang juga wajib dibaca (langsung klik)
My Another Blog (please visit)
Shogun 125 SP – Satria 150 F Velg Jari-jari (Part 1)
Shogun 125 SP – Satria 150 F Velg Jari-jari (Part 2)
Service Besar + Upgrade Suzuki Shogun 125 SP
**********************************
Wew, boleh donk judulnya diganti:
Upgrade Suzuki Satria F 150….
klo modif FU mahal bro,..
standar aja dah enak kok, asal dirawat dengan rajin..
🙂
Saya mau tnya mtr saya shogun sp 125 2007 akhir mesin msh std,klo lari kencang kok cuma mentok 100km/jam pleng lebih 110km/jam,klo ganti sehar fu apa aja yg d robah.trims
Br0, gmna pasang pelek jari jari sh0gun sp, beserta disk blakang n dpanny, pake tr0m0l apa? Perlu d bubut ga?
@om eko : kalo masalah modif ke jari2 shogun sp dan satria f, sudah aku tulis juga tuh.. lengkap..
depan belakang dijadiin 2 part (2 posting).. monggo di cari2 lagi.. 😀
biar gampang, klik di categori two wheels, pasti ada.. 🙂
harga piston dan ring smash berapa gan n sekalian pasang?
klo services besar di bengkel resmi suzuki kena berapa yakk??
klo pake piston smash mesti di bubut nda di shogun 125 sp?
piston + ring smash SGP (lokal) kalo gak salah sekitar 80 – 90 ribu’an..
tapi aku recomend beli ring piston NPR (nipon piston ring – asli jepang)
harga lebih mahal dari ring SGP (tapi lupa berapa)
piston boleh lha pake SGP lokal..
kalo pake piston smash, shogun 125 nya gak ada yg dimodif..
yg perlu dimodif dikit yaitu, kepala dan pantat piston smashnya..
detailnya, udah lengkap d posting atas.. 😀
klo udah di pasang tuh piston k motor, jdi agak naik dong cc nya?
om redo : naik walau hana sedikit..
hampir semua motor, kalo oversize 100 -> naik sekitar 4 CC…
seher shogun 125sp pakai seher shogun 110 apa aj yg hrs dirubah/dibubut tolong dong…
kalo piston shogun 110 itu kepalanya nggak nonjol loh om,..
alias sama aja sama shogun 125..
kalo yg kepalanya nonjol itu piston smash..
yang perlu di sesuaikan,..
*panjang piston (potong bagian bawahnya)
*coakan klep di piston (perlu diperdalam coakannya)
sher shogun sp ane kan over size STD klau pke sher smas yg over size STD apa hrs dikolter jg bro…
nggak…
ukuran piston shogun125 standar = shogun110 standar = smash110 standar…
langsung pake bro…
tinggal potong pantat piston & coak kepala piston …
bos, boleh tau berapa mm piston yang dpotong pd bagian bawahnya?
klo mau reamer karbu bagian depan moncong ato yg belakang?
tq..
potong pantatnya, sekitar 3 sampe 5mm aja..
pokoknya samain aja sama panjang piston aslinya, atau kalo jarang jarak jauh boleh dibikin lebih pendek dari aslinya (biar lebih enteng) tapi resiko suara jadi agak kasar..
reamer karbu macem2 bro..
ada yg reamer bagian yg mengarah ke intake (belakang karbu)
ada juga yg reamer bagian skep karbu…
jadi lobang skep di “KORTER” lalu skep ganti pake punya karbu yg lebih besar (biasanya GL-100 atau suzuki bravo) (tergantung tebal – tipisnya dinding lobang skep)
kira2 ukuran coakannya seberapa ya…
trs kampas koplingnya pke satria 120 R (2T) bnr tdk…thank’s ats masukannya bro…
coakannya, agak dalem gak pa2..
asal jangan sampe piston bolong aja..
iya kampas kopling pake satria r (6 speed), pake 4 lembar aja (kayak aslinya)
tolong pencerahannya. spdq shogun 125, pengen ganti seher tiger bisa gak ya? kalo bisa itu maksimal seher tiger oversize berapa? trus tolong dong apa sih yang dimaksud ratio??? dan sperepart apa aja yg diganti. trimakasih
kalo shogun ukuran pen sehernya sama dengan seher thunder 125 (14), paling enak ya emang pake seher thunder 125…
pake piston standar thunder 125, cc naik jadi 145-an,..
pake piston thunder 125 o/s 100, cc jadi sekitar 150-an,..
kalo pake piston tiger, harus ngerubah ukuran pen (ukuran pen tiger 15), atau pake bos di pen sehernya, jadi kalo buat harian agak kurang nyaman (dihati) dipakenya lha..
kalo ratio, itu (susah juga ngejelasinnya, maklum nubitol)
misal motor ada 4 percepatan (4 gigi), nah untuk membentuk masing2 gigi itu ada sepasang gir didalam mesin,..
tidak jauh beda halnya dengan perbandingan sproket (gir yg menghubungkan mesin dengan roda belakang dengan bantuan rantai)
nah, biasanya untuk motor drag, gigi satu perbandingan dirubah agar menjadi lebih berat supaya ban belakang motor tidak spin ataupun ban depan mengangkat terlalu tinggi sewaktu start..
penjelasan singkatnya sperti itu lha…
saya harap anda tidak puas dengan jawaban saya.. 😀
seher thunder itu berat, jadi engine susah ngraih power, pke seher racing yg lbh ringan
yup. tapi trims banget. ni mo ganti sehernya dulu aja. pake thunder os 100. tapi kok lum ada ya di solo he..he… o, iya kalo ganti klep in dan out maksimal ukuran brapa ? atau pake punyak e motor apa ya? dan kira2 pengerjaan klep itu makan waktu banyak gak? tanya di bengkel katanya butuh 3 harinan. was2 lah kalo motornya disuruh nginep dibengkel gak resmi. satu hari masak gak bisa selesai ngerjain klep ??? plis penjelasannya…
kalo seher belom ada, biasanya bisa pesen di dealer resmi om (indent),..
atau cari non ori nya, misal merk NPR atau indopart…
kalo klep, biasanya pake in 28 out 26 udah cukup lha…
lebih enak pake klep racing om, lebih kuat gitu,..
misal merk TK, cari ukuran segitu (biasanya ada, stok buat roadrace)
klo untuk pengerjaan klep, sebenarnya satu hari selesai sih..
tapi itu tergantung manajemen bengkel nya…
mungkin dia nggak ngerjain satu barang sampe selesai baru ngerjain yg lain,..
mungkin dia ngerjainnya bongkar beberapa head, cor ulang beberapa head, lalu setting sitting klep beberapa head bareng2 gitu, jadi nggak selesai satu hari…
durasi bro, mekanik juga manusia, klo pengen motor bisa lari n proses cepat tinggal beli motor lagi ae
ok, trimakasih mas abid
tlong donk OM…!
w pnya shogun sp 2008,knapa y klo gigi 3 glitik….1,2,4 g pa2
ap yg perlu di ganti??
truz klo service bilang’a ap???
trima ksih…..
sama gan punya ane juga. udah nemu solusinya blm?
bos klw ganti seher thunder o/s 50 harus di boring gak????????? thanks
kk mario : kalo service, jelaskan saja masalahnya secara terperinci,
lalu persilakan mekanik mencobanya sendiri, agar lebih mengetahui keadaannya langsung..
kemungkinan beasr memang terjadi masalah di daerah kopling atau juga di daerah gigi rasio.. 🙂
kk gpenk : shogun pake seher thunder os 50, bisa pake boring standart,
tapi sisanya tipis banget (kurang dari 2mm) kalo buat harian kurang aman,..
kalo buat “main” sih oke2 aja..
kalo buat harian, lebih aman ganti boring.. 🙂
bro aq mw tanya nii..
mtor q Shogun SP 2007..
mw aq modif mesinnya biar lari makin oke..
apa aja yg perlu dganti??
brapa kra2 budgetnya??
oya 1 lg, CDI aq gnti rextor adjustable, koil pke kitaco..
knapa g kuat buat jarak jauh??
thank
kk re : maunya buat harian apa buat “main” nih..?
kalo buat harian, pake piston smash aja udah enak,.
kalo masih kurang, head juga dipapas lagi dikit & squsih dibuat mengikuti kepala piston (biar kompresi padat tapi tetap aman)
jangan lupa haluskan lubang masuk & buangnya..
pasang knalpot freeflow (racing) & seting2 karburator.. 🙂
masalahnya nggak kuat jauh bagaimana..??
mati kalo dipakai jauh..??
kemungkinan KOIL-nya lemah…
bang kalo pake seher thunder standar harus korter lagi ga????
trus ada yang harus di ganti lagi ga????
kira2 habis berapa?????
wajib korter..
tapi nggak wajib ganti boring (lebih lengkap, mohon baca komentar nomor #25)
yang wajib dibeli : piston & ring piston, paking topset.
yang wajib disesuaikan : head, seting spuyer/karbu
besar coakan head dan sudutnya harus disesuaikan dengan besar & bentuk piston agar tidak bertabrakan.
lubang masuk & keluar, wajib dihaluskan, jika perlu dibesarkan sesuai kebutuhan.
knalpot wajib bobok atau ganti racing.
kalo pengen lebih enak, bubut sedikit noken as.
estimasi biaya :
piston & ring thunder -> 200 ribuan.
korter -> 20 ribu
bubut head -> 25 ribu
paking topset – oli mesin – spuyer karbu – bubut noken as – ongkos mekanik.
q pnya shogun 110, seher dah pake smash OS 100, rasio shogun 125… kalo buat nambah biar larinya tuammmbah kenceng apa lagi yang harus diganti,,,??
om jack -> buat apa om..? balap.??
seher kasih thunder 125, naik stroke dikit, klep gede,
noken as – lubang masuk & buang – karbu – knalpot menyesuaikan.
Permisi , mohon penjelasannya gan.
Karbu & piston yg bagus buat nambah CC dan tarikan motor jadi lebih enak apa yg bagusnya gan.? Buat motor Shogun SP , tapi yg harga terjangkau..
1. mas ngedalemin coakannya berapa mili, soalnya saya pernah pke piston smash, coakannya ke daleman jd malah turun kompresi???
2. Knp shogun sp ku stlh skir klep klo tarikan awal suka timbul bunyi kayak ngelitik???
thx…
coakan seperlunya, yang penting setelah dicoba setelah terpasang semua (dalam keadaan mesin mati) magnet/kruk-as diputer pake kunci T..
kalo gak ada bunyi tabrakan antara piston dan klep, mesin siap dihidupkan..
kalo masih ada bunyi tabrakan, berarti coakan kurang dalam..
suara ngelitiknya dari mana dulu..
suara ngelitik itu karena pembakana kurang sempurna atau oktan bensin terlalu rendah bila dibandingkan rasio kompresi mesin..
coba pake pertamax atau pertamax plus, kalo ngelitiknya hilang, berarti kompresi ketinggian..
boz klo smesh pake seher tigr masuk kgx tc boz…
tolong d.blz boz..
masuk bang.. tapi perlu ganti boring pake punya tiger juga…
dan konsekuensinya boring jadi tipis, agak rawan kalo buat harian..
*temen saya ada yg pake..
Permisi kk..
Saya punya motor Smash NR tahun 2008,
sekarang sudah km 40.000, dan mau servis besar,
baru saja saya telp. ke bengkel suzuki millenium di Bekasi ( tempat saya servis bulanan ), nah disana saya menannyakan biaya servis besar, dari operatornya bilang untuk jasanya sebesar 65.000 ( belum pajak 10% ), kemudian biasanya ganti ring piston, nah operatornya bilang harga ring pistonnya 180.000 , waduh.. lumayan juga yah..
saya mau tanya, apakah harga ring piston smash tersebut bener atau harganya terlalu berlebih ?
Terima kasih..
harga ring piston emang lebih mahal daripada pistonnya sendiri…
kalo mau hemat, pake NPR sudah cukup mumpuni.. 😉
Mas kode bering roda dpn+blkng brp aj ya kodenya untk mtr shogun 125 sp?
O…ya tlong sklian kode bering buat kur as nya mas…thank’s
Gan,mo tanya neh…agan sendiri dah pernah nyoba blm per kopling Satria F ke Shogun SP,kyknya ga muat deh,soalnya diameter per kopling Satria F kan lebih kecil….
bang herry : maaf kalo kode bearing saya gak hapal.. 😀
silakan tanya di bengkel aja yah, mereka lebih tau dan tau lebih.. 😀
bang riady : iya bang, saya juga gak pake..
saya udah beli ternyata kekecilan juga..
tapi temen2 di SML125 bilang muat..
katanya saya salah beli (beda nomer)
entah untuk satria F keluaran tahun berapa yg sama dengan SP..
kemungkinan kode’y gan… tp aq beli per kopling FU n kampas stria 2T bisa… paling per kopling potong nyesuai’in sm panjang ukuran asli… btw shogun q FD 125 x..
Boz, ane puny prtanyaan yg lbh mnarik nie. Sprti yg tlah bang jack blg(rasio shg 125 di psang di shgun 110#21. Kr2 new shogun 110 bs ga psg rasio set shogun sp 125? Kr2 bnyk prubhan ap lngsung plek
Thx u sblmny
1. OM ane pake motor shogun sp 2006 knp kalo di sela suka ngelos / susah di sela,,,,?
2. Dah gt Berat banget larinya,,,,?
3. Apa ia sy harus ganti kampas kopling,,,,?
4. Berapa yg biaya klo ganti kampas kopling,,,,?
kenapa pada rasio gigi 3 berisik ya bang. kira2 apa masalahnya .ya bang. padahal rasio gigi 3 sudah di ganti tapi tetap aja berisik. mohon bantuannya ya bang
Bro kalo pake piston shogun 110 bisa gak?
Trus bagus mana kira2 pake piston shogun 110 apa piston smash 110,,?
bos q pnya shogun 125 2004.pgn naikin biar jadi 150 gmn aja?bengkel resmi bisa ga?
gan ane punya shogun 110,ma nanya per kopling harganya berapa yang bukan ori tp racing kaya brt,cld,kawahara,tdr apakah cocok per tsb dipasang,sementara shogun ane masih kopling semi otomatis,terima kasih gan sebelumnya
bang nata #41 : kalo masalah bisa, pasti bisa..
cuma memang sepertinya harus modifikasi di beberapa bagian…
om budi #42 : ngelos dan berat, pastinya ada masalah di kopling…
ganti kampas kopling, terus service besar (kalo perlu korter sekalian), pasti enak lagi.. 😉
om dhani #43 : apa rasio gigi 3nya udah diganti semua.??
om tomy #44 : kalo piston shogun 110 sama 125 itu sama persis, gak ada bedanya, jadi ya bisa2 aja tapi gak ada efek apa2 jadinya..
om yudha #45 : pake piston thunder o/s 100..
kalo bengkel resminya ada mekanik yg oke, pasti bisa dan mau..
bang saeful #46 : shogun 110 belom pake per kopling..
bentukna masih seperti keluarga suzuki bravo atau tornado (jet cooled) msih berbentuk piringan..
biasanya disebut matahari kopling, bukan per kopling.. 😉
Shogun ok
maaf yah teman2, kakak2, abang2 semua,.
karena kesibukan, saya jadi jarang buka blog..
maaf yah kalo balesnya terlambat.. 🙂
Gan aq punya motor smash kaya apa supaya enak larinya tapi ttp setandar aja tolang penjelasanya…
Salam damai mr.abid912 yg baik hati 😉
Mtr ane shogun SP 2008, standar, oli MOTUL 3100 sae 10-40 shyntetic, BBM Premium, Top speed mentok 105 kpj.
Kondisi mesin: >kompresi msh baik, >suara mesin agak kasar klo panas, >suara di bak kopling agak berisik, dan kdg susah oper gigi, >di rpm mnengah ke atas getaran trasa bgt.
3 bln lalu ganti kampas kopling (asli), oper gigi lumayan lancar walau suara msh agak berisik (mekanik blg kondisi rmh n pegas kopling msh baik). Baru 2 bln pakai (4000km, maklum sering up-country), oper gigi udh mulai gak enak lg n larinya payah.
Menurut bos gimana solusinya? Pake kampasnya satria 120R n pegas satria 150F aman gak ya? Skalian bagi ilmu kencang hariannya bos, paling tdk tembus 130kpj lah hehe…
Thx 🙂
Motor saya shogun sp 125 saya mau ganti piston satria fu atau piston lainya bisa ga,apa aja yg harus d ganti,klo kampas kopling pa bisa pakai punya satria 120,karburatorya d roba punya mtr apa yg pas,klo sdh d roba semua BBM ya Boros ga ya.bls.trims
Saya mau tnya mtr saya shogun sp 125 2007 akhir,kenapa klo lg lari cuma mentok 100km/jam,paling tngi 110km/jam kan 125 cc kok mentok ya cuma 100km/jam,
untuk naikan jd 150km/jam ganti seher apa yg cocok.
Klo kampas kopling sama perya cocok pkai punya mtr apa ya.trims
Mtr saya shogun sp 125 klo lg jalan jauh sering yendat terkadang lansung mati,di enkol hidup lg pengaru gak dr cdi ya soalya cdi sdh aku tarok d dalam book tdk d tmpt ya lg.klo cdi yg bgus apa namaya N coil apa yg bgus juga.dan bolhamp lampu dpn sering redup sebelah apa penyebabya.tnk
boleh juga entrinya izin copas gan ....?
boss, kalo misal pake piston thunder 125 gmna ?? siip gak ??
bos kalo SP diganti CDInya BRT ngacir g tu larinya
wah lari tuh
klo perlu d isi piston sonik aj.,.,klep.nya d gnti daytona. cdi rektor. karbu pe 28,..
mas, saya mau tanya nih harga resmi setang seher ninja R/M brp ya?
saya lagi bangun c70 . pengen dijadiin 150 dengan naik struk+kompresi aja . blok head pakai shogun sp 125
mas brow gw mau tnya, jika shogun125 d isi piston thunder STD tp, d buat jenong, bermasalah gk.
Bro ane punya shogun 125 SP, seher pake thunder.
Oli yg cocok pake oli apa ya ?
mz..motor saya shogun r 110..mw ganti seker…
misal seker pake thunder 125 bs g ya..kl bs yg d rubah apanya..
thx..
serahin bengkel aja, tinggal duduk manis ma rokokan
Anxiety is definitely indeed one common term, one common feel and the common issue containing
constantly haunted us. Often, patients think consumers are supposed crazy, though they require in order to become reassured which having “crazy” emotions will an intellectual aberration and also is greatly distinct from those who can be considered clinically
crazy. You may notice yourself in guard almost all the
occasion, nervous of the following astonish panic attack.
Bang motor sya smash taun 2003, dah os 150 lo masuk seher thunder kra” os brp ea n kelep paling cocok pake ap,
trimz
pke piston izumi 55mm, klep pke sonic, dah gt aja klo cuma musuh motor standart lewat jauh dahh
Salam bikers..
Mas saya mau nanya ni.
Saya punya motor shogun 125 sp tahun 2005 kok gigi 4 nya ngak mau lari ??
Trus apa yg mau di robah agar bisa nandingin satria F150 ??
Harus kluarin brapa ??
klo mtor q gni bro, pke seher standar (tiger) hehe, klep sonic, strouk up, porting polish, full ratio, perkopling TDR, kampas kopling Daytona,magnet racing, karbu PE 28, CDI rextor, bahan bakar benzol vs FU standart porting ea lewat jauh, ap lagi ma FU standar, suruh lari dluan aja hehe,gigi 4 gak mw lari ea mesti di RATIO
For unmarried utilize, you can easily pick in order to buy the coffee
maker that will most likely pour coffee one cup at a period, even
though retaining the coffee maker packed of coffee, and keeping the
newness until the previous cup. I really like my bialetti espresso maker and also think it
probably makes the best coffee of all the separate alternatives around and also then we need moved into my brand-new house that has
a gas cooker we am supposed in order to make the undertaking to utilize it a great deal
more usually.
numerous are unique in order to the company of operating the everyday businesses of
the casino. How about having the ability to choose from thousands of beat samples which one have been skillfully mastered and also documented in a great actual recording studio, just to mention one of the many
bonus features. If your convinced there is not the free beat maker software plan, that has all of the
same traits and also more, while you would get a hold of in the creating studio, your might
feel mistaken.
seher standar (tiger) hehe, klep sonic, strouk up, porting polish, full ratio, perkopling TDR, kampas kopling Daytona, rangka potong,magnet racing, karbu PE 28, CDI rextor, bahan bakar benzol, itu bru shogun q heheehe
bang saya mw tanya, saya punya motor shogun 110 tahun 2001, semua daleman mesin masih ori, blm ada yg diganti bang,
kalo mw lari lebih enak dan keceng harus di ganti apa aja bang, dan konsep gw buat harian bang mtr.n
tolong masukannya gan 🙂
assalamualaikum, numpang tanya Gan, ane baru pake shogun SP tahun 2005, mau tanya standart nya konsumsi BBM Shogun sp 125 tahun 2005 banding brp ya?? mohon pencerahannya gan, akhir2 ini ane kok jadi rajin ke SPBU
bang motor q shogun 11o klo mw d gnti piston smash n service besar pa ja yg perlu di ubah n berapa biaya service besar
bro brapa mm ukuran untuk piston smash ke shogun yg rus dipapas atas & potong bag bawahnya, mkasih
Hi there i am kavin, its my first occasion to commenting anywhere,
when i read this paragraph i thought i could also create
comment due to this brilliant piece of writing.
om saya punya motor shogun r110 dan skarang operses yg ke 150….
nah masalah’a blok seher saya sudah tipis kira” klo mau upgrade pke blok apa ya yg bisa buat harian……
blok dan piston shogun 110 – smash – shogun 125 semua ukurannya sama..
kalo pengen aman ya ganti boring aja.. tapi o/s 150 masih asik lah buat harian…
iyah mayan gan buat nyalip fu mahk gak kalah……
yg jdi masalah’a piston udah mulai kena lagi…… hehehe
pake seher thunder 125 sekalian (y)
iyah gan takut’a operheting jdi’a ceket dahk seher ane jika boringan terlalu tipis
kepengen ane sih gan cc terus naik jangan sampe ke standar lagi…..
tpi yg cocok pake blok mtor apa gan….?
klo pake shugun sp takut dudukan baut’a gax pas…..
atau klo bisa pke boringan mtor apa ya gan……
harga kabel set full body buat shogun SP 2006 brapaan ya ?
Shogun sp tn 2005 pnya saya kalo d gas bunyi mengaung..rumah kupling 1set dah d ganti..v gada prubhan
Bos mtor saya Shogun SP thn 2007 kalo mesinya panas sering keluar kukus dari kenalpot, terus susah untuk stansioner dan kalo mau masukin gigi 4 bunyi glitik. mohon solusinya bos, kalo mau ganti apa aja yg hrus diganti dan kira-kira berapa biayanya
dear kang abid
kang mau nanya dong bengkel di jak sel yg deket kalibata atau ps minggu ada gk ya?saya ada rencana mau service besar atau modifikasi seperti semula motor shogun 110R,.karna udah lama tak terpakai,.bisa di bantu untuk bengkel yg bagus kang?
nuhun
ajat
mantap lah tips’nya !
boleh di cobain nich..
Pengen larinya kencang terus irit anada harus membeli berbagai peranti penghemat, seperti Xado Revitalisasi, DC Booster, CDI stabilizer, Xtreme Fire Booster, dan generator hidrogen.
bos aku punya shogun 125 piston tiger, biar larinya gak ngadat CDI nya pake BRT apa REXTOR ya tang bagus?
om kalo ganti piston itu 1 set apa cuman pistonnye doang om?
cara mengencangkan shogun r 125 tanpa menganti karbu bagemana cara agar tarikkannya beruba.
Bak Kopling shigun r 125 apa sama dngan bak koplng arashi 125 ?
Mas abid mau tanya Boring standar shogun sp 125 pake seher tiger setandar apa bisa masuk tanpa ganti boring terimakasih sebelumnya
Mas abid shogun saya klo langsam bunyi ngelitikny keras bgt tpi klo diajak jalan di kisaran rpm 2000 smp 5000 bunyinya ilang tpi klo gas ditahan d rpm menengah sma atas suara ngelitikny muncul lgi, kira kira apny yg hrus d cek ato d ganti..
Mohon pencerahannya mas
Gan saya mau nanyak nih,saya pakek shogun sp thun 2010 jadi sya mau msukan peston standar thunder dan clep thunder jadi apa saja yg mesti di bubutkan tlong bantuannya